Sukses

Legenda Brasil Resmi Gantung Sepatu

Ia pernah meraih gelar liga dengan lima klub berbeda.

Liputan6.com, Sao Paulo: Rivaldo memutuskan untuk gantung sepatu dalam usia 41 tahun. Pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 ini beralasan waktunya sebagai pesepak bola profesional sudah habis.

"Hari ini saya mengumumkan pada seluruh fans di seluruh dunia kalau karier saya sudah selesai," kata Rivaldo seperti dilansir soccerway.

"Banyak kendala, tantangan, rintangan, kerinduan, kekecewaan. Tetapi jauh lebih banyak kegembiraan, prestasi, pertumbuhan, dan perubahan," ujarnya menjelaskan.

Tak lupa mantan pemain Barcelona dan AC Milan ini berharap seluruh sumbangsihnya selama menjadi pesepak bola akan menjadi teladan bagi publik dunia.

"Di antara trofi, medali, penghargaan, dan gelar, saya meninggalkan cerita. Saya yakin semuanya layak diperjuangkan. Saya sangat senang bermain, jadi keputusan ini sangat sulit dibuat," katanya terharu.

Rivaldo menjadi juara liga dengan lima klub berbeda. Terakhir kali ia merumput adalah pada Februari lalu bersama klubnya, Mogi Mirim. Menariknya di laga itu, ia merumput bersama putranya, Rivaldinho.

"Saya lahir dari keluarga yang rendah hati. Semua yang saya punya berkat sepak bola. Jadi saya sangat berterima kasih pada olahraga ini," ujarnya.

Baca Juga:

Moyes Bertekad Raih Gelar Liga Champions Musim ini
Tak Kebobolan, Ancelotti Puji Ketangguhan Lini Belakangnya
Menang, Pelatih Inter Puji Performa Bintang Barunya
Xabi Alonso: Meski Menang, Madrid Menderita
Selangkah Lagi Muenchen Jadi Juara, ini Jawab Guardiola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.