Sukses

Pellegrini Belum Puas Raih Satu Trofi

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, merasa belum puas hanya merebut Piala Capital One

Liputan6.com, Manchester: Manchester City berhasil meraih Piala Capital One usai mengalahkan Sunderland 3-1 di partai puncak yang digelar Minggu (2/3/2014) di Wembley. Gol kemenangan City dicetak Yaya Toure, Samir Nasri dan Jesus Navas.

Namun, menurut Manuel Pellegrini, City belum puas dengan hanya merebut Piala Capital One. "Kami akan lakukan evaluasi pada akhir musim. Kami hanya menang satu trofi hari ini, tapi tak seorang pun berpikir ini cukup. Mengapa? Saya tidak berpikir bahwa pemain bintang akan puas dengan satu trofi saja," kata Pellegrini, belum lama ini.

City memang berpeluang menambah koleksi trofi-nya, yakni di ajang Piala FA dan Liga Inggris. Mereka dijadwalkan akan melawan Wigan Athletic di putaran keenam Piala FA. Sementara di Liga Inggris, mereka tertinggal enam poin dari Chelsea, namun City masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan.  Anak asuh Pellgerini berkesempatan untuk melakukan yang belum pernah ada di Liga Premier yakni memenangkan tiga piala domestik.

"Kami akan mencoba. Ini tidak mudah. Kami menaruh hormat pada Wigan. Kita tahu apa yang terjadi kala melawan Wigan tahun lalu. Kami mencoba untuk melakukannya," kata Pellegrini.

Sementara, di Liga Champions, City dijungkalkan Barcelona 0-2 pada 16 besar di Etihad. Kekalahan itu membuat City harus menang setidaknya 3-0 di Camp Nou. Pellegrini yakin kemenangan atas Sunderland akan membantu mewujudkannya.

"Ini memberi kami banyak kepercayaan karena jika Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar dan tidak melakukannya, itu hanya ada di pikiran Anda," katanya.

Piala Capital One adalah trofi perdana yang diraih Pellegrini dalam satu dekade terakhir bersama klub Eropa. "Bagi saya memenangkan piala itu penting, tapi berkarir di Eropa selama 10 tahun juga penting. Jika Anda mencoba memenangkan piala di klub yang tidak mungkin untuk melakukannya, Anda akan frustrasi," kata pelatih 60 tahun tersebut.

Baca Juga:
Xabi Alonso: Madrid Bisa Lebih Baik
Conte Terkejut dengan Penampilan AC Milan
Hasil Pertandingan Sepakbola Tadi Malam
[Full Time] Juve Permalukan Milan di San Siro
Bintang AC Milan Ingin Samai Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.