Sukses

[Full Time] Juve Permalukan Milan di San Siro

Milan sebenarnya lebih dominan di laga ini. Namun, serangan Milan banyak dimentahkan kiper Gianluigi Buffon.

Liputan6.com, Milan - Juventus berhasil meraih tiga poin usai menang 2-0 atas AC Milan pada lanjutan pertandingan Liga Italia di San Siro, Senin (3/3/2014) dinihari WIB.

Gol pertama Bianconeri dilesakkan bomber Fernando Llorente. Pemain asal Spanyol itu mencatatkan namanya di papan skor satu menit sebelum babak pertama usai. Berawal dari umpan Stephan Lichtsteiner ke mulut mulut gawang, Llorente sukses meneruskan bola ke gawang Christian Abbiati.

Gol kedua Juve lahir dari kaki Carlos Tevez pada menit 68. Pemain asal Argentina itu melepas tembakan spekulasi yang tak kuasa dijangkau Abbiati.

Milan sebenarnya lebih dominan di laga ini. Bahkan penguasaan bola Kaka dan kawan-kawan mencapai 60 persen. Namun, serangan Milan banyak dimentahkan kiper Gianluigi Buffon.

Pada menit 26 misalnya, Kaka melepas dua tembakan secara beruntun. Namun, usaha mantan pemain Real Madrid itu tak dinaungi keberuntungan. Hingga laga usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Dengan hasil ini, Juve makin kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin. Juve unggul 11 angka atas AS Roma di posisi dua. Sementara Milan terpaku di posisi 10 dengan 35 poin.

Susunan Pemain
AC Milan: 32-Christian Abbiati; 20-Ignazio Abate, 13-Adil Rami, 25-Daniele Bonera, 28-Urby Emanuelson; 18-Riccardo Montolivo, 34-Nigel De Jong; 22-Kaka, 16-Andrea Poli, 23-Adel Taarabt; 11-Giampaolo Pazzini

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 4-Martin Caceres, 26-Stephan Lichtsteiner; 6-Paul Pogba, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah; 10-Carlos Tevez, 27-Fernando Llorente

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus