Sukses

Berapa Banyak Orang yang Menonton Piala Dunia di TV?

Sebuah aplikasi bernama FiOS Verizon memungkinkan Anda untuk mengetahui tren yang terjadi di dunia televisi.

Liputan6.com, Perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil memberi warna tersendiri bagi para pecinta sepakbola dunia. Menariknya, orang yang sebenarnya tak menyukai jenis olahraga ini menjadi terhipnotis karena kepopuleran Piala Dunia.

Kira-kira berapa banyak penduduk dunia yang menyaksikan pesta akbar sepakbola tersebut? Sebuah aplikasi bernama FiOS Verizon memungkinkan Anda untuk mengetahui tren yang terjadi di dunia televisi (TV).

Mengutip laman Business Insider, Sabtu (5/7/2014), dengan jaringan FiOS yang luas, setidaknya Anda bisa tahu seberapa banyak penduduk dunia yang telah menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2014.



Pada pertandingan Belgia melawan Amerika Serikat yang berlangsung pada Rabu dini hari, 2 Juni 2014, FiOS mencatat ada sekitar 552 ribu penonton yang menyaksikan laga ini di saluran ESPD HD. Sementara pada laga Jerman melawan Aljazair yang berlangsung pada Selasa dini hari, 1 Juli 2014, disaksikan sekitar 451 ribu penonton di saluran yang sama.

Gegap gempita Piala Dunia juga menghiasi jagat dunia maya, termasuk media sosial. Facebook adalah salah satu media sosial yang menjadi tempat menyalurkan berbagai ekspresi mengenai Piala Dunia.



Facebook dalam data terbarunya mengungkap bahwa percakapan mengenai Piala Dunia 2014 selama 12-29 Juni berhasil melibatkan 220 juta pengguna dengan satu miliar interaksi yaitu postingan, like, dan komentar.

Sementara di Twitter, menurut data yang dirilis perusahaan riset TCS Social Soccer, Indonesia menjadi negara yang paling 'cerewet' mengomentari berbagai hal terkait Piala Dunia dibandingkan negara-negara Asia lainnya. Tercatat 9,9 persen tweet tentang Piala Dunia 2014 berasal dari Indonesia.


Baca juga:
Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2014 dari Cortana 100% Akurat!
Google Akuisisi Layanan Streaming Musik Songza
Laptop Vaio Lahir Kembali, Tapi Bukan Dari Sony

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.