Sukses

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2014 dari Cortana 100% Akurat!

Kemampuan istimewa yang dimiliki Cortana itu didukung oleh sebuah teknologi anyar Microsoft yang disebut Bing Prediction Engine.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat Cortana? Ya, Cortana adalah asisten pribadi berbasis suara di sistem operasi Windows Phone 8.1 yang baru saja diperkenalkan Microsoft kepada publik pada bulan April kemarin.

Menyambut gelaran Piala Dunia 2014, Microsoft menambahkan fitur baru prediksi pertandingan Piala Dunia 2014 pada Cortana. Dan hebatnya, dari 8 pertandingan di babak eliminasi 16 besar Piala Dunia 2014, prediksi Cortana dilaporkan 100% benar!

Cortana memprediksi Brasil, Kolombia, Belanda, Kosta Rika, Perancis, Jerman, Argentina, dan Belgia akan keluar sebagai pemenang dan melenggang ke babak perempat final. Hebatnya semua prediksi itu terbukti tepat.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Rabu (2/7/2014), kemampuan istimewa yang dimiliki Cortana itu didukung oleh sebuah teknologi anyar Microsoft yang disebut Bing Prediction Engine. 



Dengan bantuan mesin pencari Bing, Cortana mampu mengkalkulasi kemungkinan pemenang pertandingan berdasarkan rekor pertandingan sebelumnya masing-masing tim, faktor cuaca, jenis rumput, dan faktor tuan rumah (khusus untuk pertandingan Brasil).

Sebelumnya teknologi Bing Prediction Engine juga sudah pernah diterapkan untuk memprediksi siapa yang tereliminasi di ajang kontes bakat populer, seperti The Voice, Dancing With the Star, serta American Idol.

Baca juga:
Daripada Alyx Vance, Microsoft Pilih Cortana
Cortana Bakal Dilepas ke Perangkat Android dan iOS?
Cortana Akan Segera Hadir di Komputer Windows?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini