VIDEO: Masa PPKM Darurat, Polisi di Jember Kawal Warga yang Kritis ke Rumah Sakit

Oleh Yusron Fahmi pada 14 Jul 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 14 Jul 2021, 22:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Membawa orang tua yang kritis, seorang wanita di Jember menangis kepada anggota polisi, untuk dibukakan jalan di titik penyekatan Simpang Empat Argopuro, Kaliwates, Jember, pada Senin (12/7) malam. Mengetahui kondisi darurat, petugas langsung membuka jalan dan mengawal hingga ke rumah sakit.

Suasana titik penyekatan di Simpang Empat Argopuro, Kecamatan Kaliwates, Jember, Senin malam, mendadak diwarnai kepanikan. Sambil menangis, seorang wanita turun dari mobil dan meminta petugas membuka akses.

Pasalnya kendaraan pribadi ini sedang membawa anggota keluarganya yang kritis dan butuh pertolongan medis secepatnya. Mengetahui kondisi darurat, petugas membuka jalan dan mengawal sampai ke rumah sakit.

Penyekatan dilakukan di 10 titik menuju pusat Kota Jember. Namun akses bisa dibuka, salah satunya untuk kepentingan medis darurat. Untuk menekan melonjaknya penderita Covid-19, patroli PPKM semakin gencar dilakukan.

Terutama menyasar warung-warung maupun titik keramaian lainnya. Penegakan aturan ini juga diimbangi aksi sosial dengan pemberian bantuan beras kepada pemilik warung.

“Yang jelas ibu tadi membawa orang tuanya yang sedang sakit, kami juga tidak menanyakan sakit Beliaunya apa, yang jelas kita langsung membantu untuk pengawalan langsung kita membawa ke rumah sakit,” jelas Iptu Heru Siswanto, Kanit Dikyasa Polres Jember.  

Pemilik warung diminta tidak melayani makan di tempat. Meski berat karena penghasilan menurun, pedagang hanya bisa pasrah. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (14/7/2021).

Petugas membubarkan kerumunan pembeli yang sedang asyik menongkrong di salah satu warung kopi. Sebagai gantinya, petugas memborong habis dagangan gorengan yang dijajakan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya