VIDEO: Bangkai KMP Yunicee di Kedalaman 78 Meter, Jalur Penyeberangan Masih Aman

VIDEO: Bangkai KMP Yunicee di Kedalaman 78 Meter, Jalur Penyeberangan Masih Aman

Hasil pemantauan KRI Rigel 933, bangkai KMP Yunicee masih dalam posisi yang sama saat tenggelam di Selat Bali. Posisi kapal tidak terbalik di kedalaman 78 meter, dengan jarak 1,65 kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Berikut seperti dilansir pada Fokus, (5/7/2021).

TNI Angkatan Laut menyiagakan tiga kapal perangnya di dermaga Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, dalam operasi pencarian korban tenggelamnya KMP Yunicee. Meski tak terlalu jauh dari pelabuhan, namun penyelaman untuk mencari korban hilang tidak mungkin dilakukan, sebab kawasan tersebut berarus deras. Diduga 17 korban yang hilang masih terjebak di bangkai kapal.

"Kami tetap akan menggunakan KRI Singa di sektor selatan, untuk menyapu jarak 40 sampai 50 nautika mil, karena sudah dilaksanakan, masih belum mendapatkan hasil, di sisi utaranya kami gunakan KRI Soputan untuk melaksanakan pencarian di sana, sementara dari posisi 1,6 kilometer di selatan Selat Bali, jadi penyeberangan dari Ketapang Gilimanuk masih bisa dilaksanakan, jadi tidak mengganggu pelayaran, karena kedalaman 72 sampai 78 meter, jadi masih aman untuk pelayaran ," jelas Kol Laut (P) I Komang Teguh Ardana, Danlanal Denpasar.

Selain membawa puluhan penumpang, dan kru kapal, KMP Yunicee membawa 25 kendaraan. Seluruh kendaraan milik penumpang kapal, hingga saat ini masih berada di dasar laut. Bersama bangkai KMP Yunicee.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 July 2021, 10:51 WIB

Video Terkait

Spotlights