VIDEO: 2 Penyelam Pencari Lobster Hilang di Pantai Prigi Trenggalek

Oleh Yusron Fahmi pada 21 Jun 2021, 15:44 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 15:44 WIB

Liputan6.com, Jakarta Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polair, TNI AL, dan nelayan setempat terus berupaya melakukan pencarian dua nelayan yang hilang di kawasan Teluk Prigi Trenggalek, Jawa Timur. Kedua nelayan yang hilang adalah Dedek Suhendri Chaniago, warga Desa Pulau Baguk, Aceh, serta Sahrulah, warga Desa Labuan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Kedua korban dilaporkan hilang pada Jumat kemarin (18/6) hilangnya dua nelayan ini bermula saat kedua korban dan seorang nakoda kapal jukung melaut di Teluk Prigi, Trenggalek, untuk mencari lobster. Nelayan tersebut berburu lobster dengan cara menyelam. Pada saat itulah muncul ombak besar, sehingga kedua korban tenggelam.

“Untuk musibah laka laut di Pantai Prigi mulai kemarin untuk hari ini menginjak hari kedua, untuk penyisiran kita bagi menjadi tiga tim, dua tim penyisiran laut dan satu tim penyisiran darat, untuk penyisiran laut, kita lakukan pagi dan sore hari ini, untuk arus ini dimungkinkan ke arah timur,” terang Dyan Susetyo Wibowo, Dantim Operasi Basarnas Trenggalek.

Tim SAR yang melakukan pencarian sempat menemukan kendala, akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi. Rencananya proses pencarian korban tenggelam ini akan dilakukan hingga 7 hari ke depan. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (20/6/2021).