VIDEO: Polisi di Jombang Diduga Pungli

Oleh Yusron Fahmi pada 03 Jun 2021, 23:50 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 23:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta Dari rekaman video yang beredar di masyarakat, pungutan liar (pungli) diduga dilakukan oleh salah satu oknum anggota polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi berinisial EW, yang menjadi Binmas Polsek Ploso, kepada pengendara mobil di pos penyekatan Kecamatan Kabuh, Jombang, Jawa Timur.

Dalam video berdurasi 4 menit, memperlihatkan oknum polisi menilang pelanggar lalu lintas, dan diduga bernegosiasi hingga terjadi pembayaran sanksi denda. Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo menindak tegas dengan menarik oknum tersebut dari Polsek Ploso dan diserahkan ke Propam untuk diperiksa lebih lanjut.

“Berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, langkah yang dilakukan yang pertama, menarik anggota tersebut untuk melakukan pemeriksaan, jadi kita mutasi dalam rangka pemeriksaan, dan langsung diproses oleh Provos,” tegas AKBP Agung Setyo, Kapolres Jombang.

Jika nantinya terbukti melakukan pungli, oknum polisi tersebut akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Agung Setyo menambahkan, tindakan tegas sebagai bentuk komitmen Polri untuk bersih dari pungli, dan segala bentuk pelanggaran di dalam institusi. Demikian seperti dilansir pada Fokus, (2/6/2021).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya