VIDEO: Truk Ditutup Terpal Angkut 12 Pemudik dan Motor

Oleh Yusron Fahmi pada 07 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 10:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta Sebuah truk dirazia oleh petugas direksi tol Ngawi Kecamatan Kota Ngawi, lantaran mengangkut 12 pemudik dan sepeda motor yang ditutup terpal. Tindakan pemudik dinilai berbahaya, setelah melanggar undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Petugas membawa pengemudi serta para pemudik ke Polres Ngawi, setelah terlebih dahulu menjalani rapid test Covid-19.

Bila tidak dilakukan pemeriksaan, truk ini akan terlihat seolah tengah mengangkut barang. Namun petugas di exit tol Ngawi, Desa Grudo, Kecamatan Kota Ngawi, merasa curiga dan menghentikan truk ini.

Benar saja di dalam truk ternyata ada 12 pemudik yang dua di antaranya masih balita. Mereka berangkat dari Bekasi, Jawa Barat, dengan tujuan Ponorogo, Jawa Timur. Truk ini juga mengangkut sepeda motor. Tindakan pemudik ini dinilai berbahaya serta melanggar Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Dinaikkan ke dalam truk dengan harapan untuk ngelabui petugas, biar nggak diketahui bahwasanya di belakang ini ada penumpang manusia yang akan melakukan mudik ke kampung halamannya,” jelas AKP Zainul Imam Safi’i, Kasat Lantas Polres Ngawi.

Petugas selanjutnya membawa para pemudik, pengemudi, dan truk ke Polres Ngawi, setelah terlebih dahulu menjalani rapid test Covid-19. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, (6/5/2021).