VIDEO: Bantuan Kemanusiaan Untuk NTT Diangkut oleh KRI Semarang 594

VIDEO: Bantuan Kemanusiaan Untuk NTT Diangkut oleh KRI Semarang 594

Sebanyak 37 truk yang membawa barang bantuan dengan menumpang KRI Semarang 594 di berangkatkan dari Dermaga Madura Koarmada II menuju lokasi bencana alam di NTT. Bantuan tersebut berupa sembako, mi instan, selimut, perlengkapan bayi, pakaian, dan air mineral, serta kebutuhan lain yang dapat langsung digunakan. Bantuan yang dikirim berasal dari Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, serta seluruh satuan TNI AL di Surabaya. Sebelumnya, bantuan tersebut dikumpulkan di Posko Kemanusiaan TNI AL Peduli. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, (12/4/2021).

"Bantuan kemanusiaan yangmana terkumpul mulai dari perorangan, yayasan, keluarga besar TNI, maupun dari lembaga pemerintah, dan Pemkot Surabaya maupun oleh yang kita tidak bisa sebutkan satu per satu, melihat dari hal ini adalah bahwa kita ketahui di sebelah kiri kita KRI Semarang 594, 2 hari lalu berada di Jakarta dan membawa bahan bantuan kemanusiaan di NTT, dan telah sampai di Dermaga Madura dan hari ini juga akan diberangkatkan untuk menuju ke daerah NTT," terang Laksma TNI Arief Muhtarom, Inspektorat Koarmada II.

"Semoga itu bisa bermanfaat untuk keluarga besar kita di Nusa Tenggara Timur, dan sekali lagi, atas nama warga Surabaya bersama Pemerintah Kota Surabaya, kami haturkan banyak terima kasih kepada Panglima TNI AL, Armada Koarmada II sekaligus melalui Danlantamal V semoga bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Surabaya dan rakyat Surabaya dengan mengirimkan bantuan kami ke NTT diberikan rahmat yang berlimpah, rezeki yang berlimpah oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya.

Keberangkatan kapal bantuan ini merupakan gelombang kedua pengiriman bantuan kemanusiaan ke NTT. Sebelumnya TNI Angkatan Laut melalui posko bantuan kemanusiaan Lantamal V telah memberangkatkan paket bantuan gelombang pertama melalui KRI Oswald Siahaan 354.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 April 2021, 10:19 WIB

Video Terkait

Spotlights