VIDEO: Pria Paruh Baya Tewas Tersengat Listrik Saat Menebang Pohon

Oleh Yusron Fahmi pada 05 Apr 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Apr 2021, 11:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Sabtu sore (03/4) seorang warga Desa Jiyu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, tewas akibat tersengat listrik saat memotong pohon setinggi puluhan meter. Korban bernama Paisan (55) ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang tengah melintas.

Evakuasi yang dilakukan petugas bersama dengan warga terhambat, akibat terbatasnya peralatan. Diduga korban tak menyadari jika di sekitar ranting pohon yang ditebangnya terdapat kabel beraliran listrik. Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sumber Glagah untuk dilakukan otopsi. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (4/4/2021).

Tubuh Paisan (55) warga Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Sabtu sore terbujur kaku di atas pohon setinggi puluhan meter. Korban pertama kali ditemukan seorang warga yang tengah melintas.

Petugas yang datang dengan dibantu para relawan berupaya menurunkan tubuh korban dari atas pohon. Namun evakuasi korban terhambat, karena terbatasnya alat. Polisi memastikan, korban tewas akibat tersengat listrik. Diduga korban tak menyadari, jika di sekitar ranting pohon yang ditebangnya, terdapat kabel beraliran listrik.

“Saya kan punya domba, saya kembali lihat di atas ada orang yang motong-motong, pohon pete,” kata Seger Warga Desa Jiyu.

Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sumber Glagah untuk dilakukan otopsi.