VIDEO: Bocah 7 Tahun di Karang Gayam Surabaya Diduga Korban Penculikan

VIDEO: Bocah 7 Tahun di Karang Gayam Surabaya Diduga Korban Penculikan

Anak perempuan berusia 7 tahun di Surabaya dilaporkan hilang sejak Selasa (23/3). Sebelumnya bocah bernama Nessa Alanna Karaissa tersebut bermain bersama dua saudaranya di taman. Orang tua korban menduga anaknya diculik, karena ada seseorang yang mengatakan meminta tebusan. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (26/3/2021).

Kesedihan menyelimuti keluarga Tri Budi Prasetyo dan istrinya Safrina Anindya, warga Karang Gayam, Surabaya. Anak keduanya bernama Nessa Alanna Karaissa, hilang sejak Selasa (23/3/2021). Bocah kelas 1 SD ini terakhir bermain dengan kakak dan adiknya, di Taman Teratai yang tak begitu jauh dari rumahnya, pada Selasa siang.

Namun hingga sore, anak 7 tahun yang biasa dipanggil Ara ini tak kunjung pulang. Orang tuanya yang cemas berusaha mencari termasuk ke rumah saudara-saudaranya, namun tidak ditemukan. Ibu korban menduga anaknya menjadi korban penculikan. Karena, suaminya Tri Budi mendapat pesan telepon dari seseorang yang meminta tebusan.

"Terakhir ketemu di ini antara Karang Gayam gang I sama gang III itu di salon Maria, masnya ngajak pulang, ayo dik pulang, ndak mau dia, terus ndak tahu dimana, adik sama masnya pulang, ada telepon dimintai tebusan," ungkap Safrina Anindya Putri, Ibu Korban.

Kasus hilangnya bocah perempuan inipun sudah dilaporkan ke Polsek Tambaksari dan Mapolrestabes Surabaya. Polisi telah berupaya mencari Ara dan memeriksa sejumlah cctv di sekitar lokasi hilangnya korban. Polisi juga meminta orang tua Ara tidak mudah percaya jika ada orang yang meminta uang tebusan.

"Di Taman Teratai tempatnya, kami sudah ke sana, kami sudah mencari lokasi-lokasi yang terdapat cctv di jalur ke jalan-jalan yang menuju ke Taman Teratai, namun sampai saat ini kami belum mendapati dan kami masih tetap berupaya terus menelusuri keberadaan dik Ara ini, sampai saat ini kami belum mendapati informasi seperti itu, karena pada hari ini orang tuanya baru kita panggil, ya kami belum juga melakukan penggalian lebih dalam untuk mengambil keterangan dari orang tuanya," terang Kompol Akay Fahli, Kapolsek Tambaksari.

Masyarakat yang mengetahui keberadaan Ara dimohon bisa melapor ke petugas Kepolisian terdekat, atau mengantarkannya langsung ke rumahnya di Jalan Karang Gayam I No 47, Surabaya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 March 2021, 08:19 WIB

Video Terkait

Spotlights