VIDEO: Komplotan Pencuri Mobil Pikap Tertangkap di Exit Tol Probolinggo Timur

Oleh Yusron Fahmi pada 27 Mar 2021, 14:26 WIB
Diperbarui 27 Mar 2021, 14:26 WIB

Liputan6.com, Jakarta Polisi dari Polsek dan Polres Probolinggo dan Pasuruan Kota, Selasa (23/3) dini hari membekuk komplotan pencuri mobil di pintu keluar Tol Probolinggo Timur. Penangkapan kawanan pelaku yang kerap mencuri mobil pikap tersebut, sempat diwarnai aksi tembakan polisi. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (25/3/2021).

Tembakan peringatan ini terpaksa dilakukan polisi, saat berusaha menangkap kawanan pencuri mobil. Aksi penangkapan polisi dari Polsek Leces, Polres Probolinggo, Satreskrim Polres Pasuruan Kota, dan Polres Malang Kota, terjadi di pintu tol Probolinggo Timur pada Selasa dini hari.

Karena terdesak, tiga pelaku akhirnya keluar mobil dan menyerah tanpa perlawanan. Pelaku diketahui mencuri mobil jenis pikap L300 di Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan Kota pada Senin (22/3).

Berawal dari laporan korban, Polres Pasuruan Kota dan Satreskrim Polres Malang Kota berhasil mengidentifikasi pelaku, dan mengejar kawanan pencuri yang kabur ke arah tol Probolinggo Timur. Pelaku diketahui kerap mencuri mobil di Kota Pasuruan dan Malang. Polisi menyita beberapa barang bukti lainnya, seperti kunci T, plat nomor dan satu unit mobil yang digunakan pelaku.

“Ada pelaku curanmor yang kebetulan TKP-nya Polres Pasuruan Kota, tersangka dikejar oleh tim dari Polresta Pasuruan dan Polresta Malang gabungan, tersangka lari menuju tol exit Probolinggo Timur, jadi karena larinya ke arah timur dan keluarnya pasti di Leces, maka dari Unit Opsnal Polresta Pasuruan telepon Kanit Reskrim Polsek Leces, untuk membantu pengadangan di pintu exit tol Leces,” ungkap AKP Ahmad Gandhi, Kapolsek Leces Probolinggo.

Polisi masih mendalami sindikat pencuri mobil ini, karena saat ditangkap di dalam mobil juga terdapat seorang nenek yang belum diketahui perannya. Para pelaku dijerat dengan Pasal Pencurian dan Pemberatan, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.