VIDEO: 300 Lapak di Pasar Campurdarat Tulungagung Terbakar

VIDEO: 300 Lapak di Pasar Campurdarat Tulungagung Terbakar

Pasar tradisional di Kecamatan Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur, pada Rabu (17/3) dini hari mengalami kebakaran hebat, sehingga meluluhlantakkan 60 persen bangunan di dalamnya. Api baru berhasil dipadamkan sekitar 4 jam kemudian. Diduga kebakaran ini diakibatkan oleh korsleting arus listrik di salah satu lapak pedagang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Api yang awalnya melalap sebuah lapak pedagang di Pasar Tradisional Campurdarat, Tulungagung, sekitar Rabu pukul 02.00 dini hari, dengan cepat membesar dan meluas. Petugas kebakaran yang tiba di lokasi, langsung berjibaku mencoba memadamkan api.

Tercatat empat unit mobil pemadam kebakaran dari Tulungagung dan Trenggalek diterjunkan untuk melakukan upaya pemadaman. Namun, api baru bisa dipadamkan setelah petugas bekerja selama sekitar 4 jam. Berikut seperti diberitakan pada program Fokus, (18/3/2021).

Sekitar 300 lapak pedagang, atau sekitar 60 persen bangunan ludes terbakar. Api diduga dipicu adanya korsleting arus listrik di salah satu lapak pedagang.

"Korsleting, kemudian menyambar lapak, karena di dalam ini lapak-lapak semua, kemudian merembet ke tengah sampai ke selatan," terang Gatot Sunu, Kabid Damkar Tulungagung.

Petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran. Sementara itu, untuk menampung para pedagang yang kehilangan lapak, Pemkab Tulungagung berencana segera melakukan relokasi pedagang pasar.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 March 2021, 14:36 WIB

Video Terkait

Spotlights