VIDEO: Polisi Tangkap Pengedar Obat Keras di Toko Kelontong Jember

VIDEO: Polisi Tangkap Pengedar Obat Keras di Toko Kelontong Jember

Sebuah toko kelontong di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember, Jawa Timur, menjual obat-obatan keras. Saat polisi melakukan penangkapan, beberapa pelaku sedang berpesta miras oplosan. Dari hasil penggerebekan, polisi menemukan barang bukti berupa ratusan butir obat keras, dan satu kardus alkohol 70 persen. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (14/3/2021).

Polisi tidak menduga akan mendapatkan protes dan perlawanan dari keluarga tersangka penjual obat berbahaya. Di toko kelontong di pinggir jalan Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember.

Tak rela tersangka ditangkap, sejumlah keluarga tersangka histeris, bahkan salah satu di antaranya jatuh pingsan. Di tempat ini, polisi menangkap tersangka bernama Rizkiyanto yang diduga menjual obat berbahaya di tokonya.

Saat digerebek, pemuda berusia 21 tahun ini sedang asyik berpesta miras oplosan, bersama rekan-rekannya. Meski awalnya sempat berkelit, tersangka tak bisa berkutik, setelah polisi menemukan ratusan butir obat keras yang telah dikemas dalam puluhan plastik kecil siap edar.

"Dan setelah kita lakukan penggeledahan di dalam tas tersebut ditemukan pil trihexyphenidyl berjumlah 27 butir, dan pil dextromethorphan 590 butir, kemudian ada uang di situ juga, yang diduga sebagai hasil penjualan tersebut," terag Aiptu Ahmad Rinto, Kanit Reskrim Polsek Jenggawah.

Selain barang bukti obat keras, polisi juga menyita sisa miras oplosan serta satu kardus alkohol 70 persen yang dijual di toko tersangka untuk campuran minuman.

Para tersangka selanjutnya digiring ke Mapolsek Jenggawah untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi masih terus menyelidiki penjualan obat keras dan memburu pemasok obat keras kepada tersangka.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 March 2021, 15:41 WIB

Video Terkait

Spotlights