VIDEO: Aksi Sopir Truk Ugal-ugalan di Jalan Viral di Media Sosial

VIDEO: Aksi Sopir Truk Ugal-ugalan di Jalan Viral di Media Sosial

Video viral aksi sopir truk yang tengah berkendara secara ugal-ugalan di kawasan Jalan Raya Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Dalam video berdurasi 30 menit tersebut, sang sopir tampak sengaja mengemudikan truk secara ugal-ugalan, sehingga berimbas pada keamanan lalu lintas sekitarnya.

Atas perbuatannya, sang sopir ditindak tegas oleh pihak Kepolisian melalui proses tilang, beserta surat pernyataan untuk tidak kembali berkendara secara ugal-ugalan di kemudian hari. Polisi turut meminta sopir agar tetap dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Beginilah aksi berbahaya seorang sopir truk yang ugal-ugalan di Jalan Raya Candipuro, Lumajang. Dalam video yang beredar di media sosial ini, truk yang sarat muatan kayu, tampak sengaja dibuat oleng, layaknya permainan.

Menindak lanjuti beredarnya video ini, Satlantas Polres Lumajang melakukan penyelidikan. Polisi pada Senin siang, akhirnya mengamankan sopir beserta truk yang ada di video ini.

Sopir truk diketahui bernama Mega Agung Setyawan, warga Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Di hadapan polisi, ia mengaku salah atas tindakannya ugal-ugalan di jalan raya. Demikian diberitakan pada Liputan6, (9/3/2021).

"Kami melaksanakan penyelidikan di lapangan, kami temukan kendaraan truk yang ugal-ugalan tersebut berikut dengan sopirnya, karena videonya cukup viral dan itu membahayakan pengguna jalan yang lain," tegas AKP Putu Angga Feriyana, Kasat Lantas Polres Lumajang.

Kali ini sang sopir masih beruntung, aksinya tidak sampai menimbulkan korban maupun kerugian materiil. Tapi atas perbuatannya itu, ia diharuskan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya, serta diberi sanksi tilang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 11 March 2021, 17:33 WIB

Video Terkait

Spotlights