VIDEO: Menghirup Gas Karbon Monoksida, 3 Nyawa Melayang

VIDEO: Menghirup Gas Karbon Monoksida, 3 Nyawa Melayang

Ditemukan tiga orang tewas di dalam rumah, yang ternyata masih dalam satu keluarga, pada Rabu siang (27/1). Diduga korban tewas, akibat menghirup gas karbon monoksida yang berasal dari mesin genset. Kejadian berawal saat warga mengetahui rumah mereka tertutup, dan beberapa warga mencoba untuk membuka paksa pintu rumah.

Untuk saat ini, polisi masih mengupayakan untuk ketiga jenazah diotopsi, namun kerabat korban menolak, dan meminta untuk langsung dimakamkan di desa setempat. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, (27/1/2021).

Peristiwa ini terjadi di rumah Nasiran (60) warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Penghuni rumah, yakni Nasiran dan istrinya Sukarya (50), serta anaknya Sherlin yang masih berumur 10 tahun, ditemukan warga sudah tak bernyawa di dalam rumahnya.

Kejadian berawal, saat warga mengetahui rumah mereka tertutup. Warga yang curiga membuka paksa pintu rumah. Tak dinyana, warga menemukan Nasiran tergeletak tak bernyawa di kamar tamu, sementara, kedua korban lain ditemukan tewas di dalam kamarnya. Polisi yang datang ke lokasi kejadian menduga, seluruh korban tewas, akibat menghirup gas karbon monoksida, yang berasal dari mesin genset.

"Ini kita lagi upayakan untuk diotopsi di rumah sakit di Lumajang, untuk memastikan penyebab kematian tiga korban tersebut, karena memang prosedur harus kita lakukan otopsi, karena tiga orang ini cukup menonjol, ini harus kita atensi," terang AKBP Eka Yekti Hananto, Kapolres Lumajang.

Dari sejumlah keterangan saksi mata warga sekitar, listrik di kawasan mereka padam pada Selasa malam. Korban menghidupkan mesin genset untuk menyalakan listrik, karena saat itu ada acara tahlil di rumah korban.

Genset itu diletakkan di dalam rumah dan diduga tidak dimatikan, lalu ditinggal tidur penghuni rumah. Polisi yang mengupayakan otopsi ditolak kerabat korban, dan ketiga korban langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 January 2021, 17:11 WIB

Video Terkait

Spotlights