VIDEO: Pencuri di Pamekasan dan Sidoarjo Jadi Bulan-bulanan Massa

Oleh Yusron Fahmi pada 22 Jan 2021, 18:59 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 18:59 WIB

Liputan6.com, Jakarta Di tengah situasi pandemi Covid-19, pencurian makin marak terjadi. Di Pamekasan, seorang pencuri motor (MN) babak belur dihajar massa, karena tepergok mencuri motor dengan kunci T. Sementara di Sidoarjo, seorang pencuri (DR) juga menjadi bulan-bulanan warga setelah pelaku terjatuh ke rumah warga, usai mencuri di rumah kosong.

Pelaku berinisial MN, warga Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Pamekasan, hanya bisa pasrah dibawa polisi, usai menjadi sasaran amuk warga, yang memergokinya mencuri motor milik warga Desa Ambender, Kecamatan Pegantenan. Warga menangkap pelaku beserta barang bukti hasil curiannya di Desa Tlagah, Kecamatan Pegantenan. Warga kesal dengan pelaku sebab tak mengakui perbuatannya saat tertangkap.

Beruntung, pelaku yang juga residivis itu segera dievakuasi polisi ke Mapolres Pamekasan, berikut barang bukti motor curian, sehingga tidak sampai mengalami luka parah.

“Diserahkan oleh masyarakat ke sini, Alkhamdulillah kami bisa mengamankan tersangka, yangmana tersangka ini merupakan residivis dan kebetulan yang bersangkutan bernama inisial M, Desa Bindang, Pasean, Pamekasan,” terang AKP Junaidi, Kapolsek Pegantenan.

Sementara di Sidoarjo, seorang pencuri juga menjadi bulan-bulanan warga, setelah tertangkap di area Perumahan TNI Angkatan Laut, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman.

Pelaku DR (35) warga Surabaya. Setiap harinya bekerja sebagai sopir di perusahaan distributor farmasi. Namun dirinya nekat mencuri, karena untuk menambah biaya kebutuhan sehari-hari yang dirasakan tidak cukup.

Awalnya, DR membobol rumah kosong tak diketahui warga. Namun saat meninggalkan lokasi, dirinya jatuh ke salah satu rumah warga, hingga akhirnya tertangkap dan dihajar beramai-ramai. Demikian dilansir pada Liputan6, (21/1/2021).

“Tersangka sementara tadi sendiri, tetep kita lakukan penyidikan, karena ada barang-barang yang dicuri, dompet ada isinya,” kata Iptu Sugiyono, Kanit Reskrim Polsek Taman.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku beserta mobil box milik perusahaan farmasi yang dibawa pelaku, disita di Mapolsek Taman, Sidoarjo.