VIDEO: Intip Serunya Tenaga Kesehatan Rayakan Hari Ibu di RS

VIDEO: Intip Serunya Tenaga Kesehatan Rayakan Hari Ibu di RS

Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, puluhan tenaga kesehatan rumah sakit di Sidoarjo bagi-bagi alat protokol kesehatan berupa masker, hand sanitizer, vitamin, dan bunga kepada pasien dan pengendara motor perempuan, Senin pagi.

Untuk menarik perhatian warga yang melintas, para tenaga kesehatan itu mengenakan pakaian adat, untuk mengajak menjaga persatuan meski terdiri dari berbagai suku.

Berbeda dengan hari-hari biasa, pasien di Rumah Sakit Islam, RSI Siti Hajar, Sidoarjo, pada Senin pagi dikejutkan dengan munculnya perempuan-perempuan, dengan busana adat di lingkungan rumah sakit.

Dengan mengenakan busana adat dari berbagai daerah, puluhan tenaga kesehatan ini memberi bingkisan berisi perlengkapan protokol kesehatan berupa masker, hand sanitizer, serta vitamin kepada pasien yang sedang rawat jalan.

Para tenaga kesehatan ini juga mengajak pasien, senam tangan dan kaki bersama untuk menjaga kebugaran, saat menunggu giliran dilayani berobat. Tak hanya itu, mereka juga ke luar rumah sakit membagikan bunga kepada para perempuan dan pengendara motor yang melintas.

Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020. Sebagai bentuk terima kasih mereka kepada ibu yang telah melahirkan, dan merawat anaknya sejak kecil. Apalagi di masa pandemi covid seperti ini, peran ibu sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga.

"Maksudnya kita mengucapkan terima kasih terhadap kaum ibu, dimana dia telah berjuang, di masa-masa pandemi ini, untuk membimbing, kemudian mendampingi, dan menyediakan nutrisi untuk keluarga, sehingga tetep sehat melewati masa pandemi COVID-19," ujar dr Raz Fides Umi SpOG, dilansir dari Liputan6, 22 Desember 2020.

Para tenaga kesehatan ini juga mengajak seluruh masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, karena pasien COVID-19 di Jawa Timur, kembali meningkat.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 December 2020, 21:34 WIB

Video Terkait

Spotlights