VIDEO: Wakil Wali Kota Probolinggo Soufis Subri Meninggal Akibat Terpapar COVID-19

Oleh Agustina Melani pada 14 Des 2020, 15:53 WIB
Diperbarui 14 Des 2020, 15:53 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat menjalani karantina dan perawatan, di ruang isolasi khusus COVID-19, Rumah Sakit Umum Dr Soetomo Surabaya, Wakil Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, Mochammad Soufis Subri, akhirnya meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Jenazahnya, tiba di Kota Probolinggo pada Rabu siang, dan langsung dikebumikan di pemakaman keluarga.

Usai mengikuti upacara penghormatan terakhir di Kantor Wali Kota, jenazah Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochamad Soufis Subri, langsung dibawa ke pemakaman keluarga, di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, pada Rabu siang.

Sebelum jenazah diturunkan dari ambulans, sejumlah anggota keluarga dan warga, sekitar melaksanakan salat jenazah. Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri, terpapar COVID-19 sekitar tiga pekan lalu, setelah kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat.

Mendiang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum dr Mohamad Saleh Probolinggo selama 2 hari, karena terpapar COVID-19. Namun, faktor peralatan medis yang kurang memadai, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dr Soetomo Surabaya.

Wakil Wali Kota sempat menjalani karantina dan perawatan selama 19 hari, tetapi pada Rabu pagi, dinyatakan meninggal dunia. 

"Sampai dilepas alat ecmo, itu saya sudah mulai lega dengan adanya pelepasan, berarti sudah ada pembaikan, tapi apa boleh buat, namanya sudah sampai pada waktunya, jangankan orang yang sakit, yang sehat pun juga akan meninggal, maka dari itu pentingnya protokol kesehatan harus kita jaga bersama," ujar Hadi Zaenal Abidin, Wali Kota Probolinggo, Liputan6, 10 Desember 2020.

Mochammad Soufis Subri merupakan politisi Partai Demokrat yang baru menjabat sebagai Wakil Wali Kota Probolinggo selama 2 tahun. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.