VIDEO: Jalan Berlubang Saat Hujan Menelan Satu Korban di Layang Peterongan Jombang

Oleh Agustina Melani pada 02 Des 2020, 11:48 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 11:48 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemotor dan truk, terjadi di Jalan Layang Peterongan, Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu malam. Pengendara motor yang berboncengan terperosok di lubang jalan, saat kondisi hujan.

Akibatnya korban terjatuh, dan ditabrak truk hingga tewas di lokasi kejadian.  Pengendara motor berboncengan terlibat kecelakaan di jalan layang atau fly over, Peterongan, Jombang, pada Sabtu malam. Korban tewas yang dibonceng motor, adalah Siti Nur Farid Afika, warga Kecamatan Pace, Nganjuk, Jawa Timur.

Sementara pengemudi motor, Sulawan warga Kecamatan Ngetos, Nganjuk, mengalami luka serius dan kini dirawat di RSUD Jombang.

Peristiwa bermula, saat kedua korban mengendarai motor berboncengan, melaju dari arah Mojoagung ke Jombang. Diduga korban terjatuh, akibat motor yang dikendarai korban terperosok jalan berlubang, karena kondisi hujan.

Saat bersamaan melaju truk dari belakang korban, hingga korban tertabrak truk yang dikemudikan oleh Suyani, asal Tulungagung, Jawa Timur.

"Kronologinya itu ada lubang, terus dia jatuh dan samping kanan itu masih ada truk, kalau prediksinya mungkin orangnya jatuh, korban meninggal satu, cewek," kata Prasetyo, Saksi Warga Peterongan, demikian seperti dikutip dari Fokus, 30 November 2020.

Polisi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan. Akibat proses evakuasi kendaraan dan korban, arus lalu lintas arah Jombang- Mojokerto sempat mengalami kemacetan.