VIDEO: KPU Mojokerto Distribusikan APD Lebih Awal untuk 18 Kecamatan

Oleh Agustina Melani pada 02 Des 2020, 11:26 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 11:26 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelaksaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu pagi, mulai mendistribusikan logistik berupa alat pelindung diri atau APD. Sebanyak 14 item APD yang didistribusikan KPU yang akan digunakan oleh panitia penyelenggara di PPK hingga TPS.

Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Mojokerto, Sabtu pagi, mulai mendistribusikan logistik pemilu berupa alat pelindung diri atau APD, ke 18 kecamatan, menggunakan delapan truk boks. 

Beragam APD yang didistribusikan, di antaranya, baju hazmat, masker, disinfektan, hand sanitiser, sabun cair, perisai wajah, sarung tangan, serta penampung air dan penyemprot.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori mengatakan, pendistribusian ribuan APD dilakukan lebih awal, karena menjadi salah satu logistik penting pilkada, di tengah pandemi COVID-19.

APD itu akan digunakan panitia penyelenggara di tinggkat PPK dan PPS, saat pencoblosan hingga penghitungan surat suara. Dari beragam APD, yang belum dikirim yakni, alat pengukur suhu tubuh dan sarung tangan latek.

"Ada beberapa item memang, ada sprayer, disinfektan, hand sanitizer, sabun cair, masker kain, face shield, sarung tangan, untuk penampung air, baju hazmat, masker sekali pakai, dan hari ini kita perkirakan selesai, cuma satu kecamatan yang belum dikirim," kata Muslim Bukhori, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, seperti dikutip dari Liputan6, 30 November 2020.

Rencananya usai mendistribusikan alat perlindung diri atau APD, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto menggelar penyortiran surat suara.

Live Streaming

Powered by