VIDEO: Terekam CCTV, Satu Keluarga Diduga Bobol Kotak Amal Masjid

VIDEO: Terekam CCTV, Satu Keluarga Diduga Bobol Kotak Amal Masjid

Aksi pencurian kotak amal masjid di Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, diduga dilakukan oleh pelaku satu keluarga, terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Aksi tersebut terekam cctv masjid dan masih dalam penyelidikan Polres Malang.

Aksi pencurian terekam kamera cctv ini terjadi, pada Kamis sore 19 November 2020, di Masjid Darul Khoirot, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dari hasil rekaman kamera cctv masjid, terlihat pelaku pencurian terdiri dari tiga orang. Yakni satu pria dewasa, satu wanita dewasa, dan satu lainnya masih anak-anak.

Diduga mereka merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Ketiganya mengambil seluruh uang yang berada di kotak amal masjid, dengan merusak gembok kotak amal.

Usai menguras seluruh uang dalam kotak amal, ketiganya keluar masjid dengan menggunakan sepeda motor. Menurut pihak pengurus masjid, diperkirakan uang dalam kotak amal tersebut sekitar Rp 4 juta. Demikian diberitakan pada Liputan6, 23 November 2020.

Saat ini kasus pencurian kotak amal masjid ini, masih dalam penyelidikan aparat Satreskrim Polres Malang. Polisi masih memburu terduga pelaku pencurian kotak amal.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 November 2020, 07:14 WIB

Video Terkait

Spotlights