VIDEO: Pilot Gadungan di Sidoarjo Sewa Motor Gede untuk Digadaikan

VIDEO: Pilot Gadungan di Sidoarjo Sewa Motor Gede untuk Digadaikan

Hati-hati dan waspadalah jika bertemu dengan orang baru dikenal. Seorang pemuda asal Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, dengan mengaku sebagai seorang pilot, menggelapkan motor gede milik korbannya yang berprofesi sebagai Kontributor TV Nasional.

Tersangka AE (32), warga Bungurasih, Waru, Sidoarjo, kini hanya bisa merenungi nasibnya di sel tahanan Kantor Polsek Waru Sidoarjo, pada Selasa sore.

Aksi tersangka terungkap setelah dilaporkan korbannya Rico Hardiansyah yang sehari-hari bekerja sebagai Kontributor sebuah TV Nasional. Pelaku ditangkap di sebuah rumah kos di kawasan Pabean Sedati, Sidoarjo. Demikian pemberitaannya pada Liputan6, 19 November 2020.

Pada polisi, tersangka mengaku menggelapkan motor karena terlilit hutang. Saat beraksi, tersangka yang mengaku bekerja sebagai pilot sebuah maskapai penerbangan, menyewa motor gede milik korban dengan biaya sewa Rp 500 ribu per harinya. Namun oleh tersangka, menggadaikan motor korban kepada penadah di Surabaya, yang kini masih dalam proses pengejaran polisi.

"Pada saat waktu yang ditentukan untuk dikembalikan, oleh tersangka ini tidak dikembalikan, ternyata selang beberapa lama, setelah polisi melakukan penyelidikan, ternyata ketika motor milik korban ini sudah digadaikan, di salah satu tempat yangmana untuk menukar mobil yang sebelumnya sudah digadaikan," terang Iptu Untoro, Kanit Reskrim Polsek Waru.

Tersangka berikut barang bukti motor gede yang digelapkan, kini diamankan di Mapolsek Waru, Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut. Tersangka diancam hukuman kurungan 4 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 November 2020, 17:26 WIB

Video Terkait

Spotlights