VIDEO: Pesta Sabu di Kamar Hotel, 2 Karyawan Digerebek Polisi

VIDEO: Pesta Sabu di Kamar Hotel, 2 Karyawan Digerebek Polisi

Perang terhadap narkoba terus digencarkan polisi. Di Jombang, Jawa Timur polres setempat menggerebek dua karyawan hotel, saat pesta sabu di salah satu kamar hotel.

Sementara di Sampang, polisi menggerebek rumah pemakai narkoba, dan menemukan sabu-sabu disimpan dalam selongsong pipa pengait gorden.

FR dan AG, dua karyawan sebuah hotel melati di Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, tak bisa berkutik saat digerebek polisi.

Mereka diminta menunjukkan sisa sabu-sabu yang digunakan pesta narkoba, di salah satu kamar hotel tempatnya bekerja. Petugas menemukan dua klip sabu disimpan dalam kardus, di gudang hotel. Penggerebekan dilakukan setelah polisi menerima info dari masyarakat, adanya pesta sabu di hotel tersebut. Berikut dilansir pada Liputan6, 19 November 2020.

"Tindak lanjut kami akan dilakukan pendalaman, karena mengingat banyak jaringan, dan sudah berlanjut sekitar setahun, satunya pengedar, satunya pengguna, jadi kita mau ngambil lagi yang di atasnya, yang kita cari juga informasi-informasi yang terkait penyelundupan di lapas, makanya kita akan menyisir dari luar," ujar AKP Mohammd Mukid, Kasat Narkoba Polres Jombang.

Sementara di Sampang, Jawa Timur, polisi menggerebek rumah warga di Kecamatan Ketapang. Tersangka M, hanya pasrah saat polisi menggeledah rumahnya, dan menemukan sabu-sabu yang disimpan dalam selongsong pipa gorden.

Kepada polisi, tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai tukang plafon itu mengaku, mengkonsumsi sabu-sabu untuk meningkatkan stamina dalam bekerja.

"Pekerjaan yang bersangkutan sehari-hari tukang plafon, namun demikian dia baru kurang lebih 9 bulan pulang dari Malaysia, mulai dari tahun 91 yang bersangkutan bekerja sebagai TKI di Malaysia, kurang lebih 9 bulan yang lalu kembali ke kampung asal yaitu di Ketapang, selanjutnya menurut keterangan dari yang bersangkutan, 5 bulan terakhir untuk menambah stamina, karena pekerjaannya dirasa berat sebagai tukang plafon," ujar AKP Dwi Nugroho, Kapolsek Ketapang.

Tersangka membeli narkoba kepada S, yang kini masih diburu polisi. Polisi juga memburu bandar besar, yang memasok narkoba kepada para pengedar di wilayah utara Sampang, Jawa Timur.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 November 2020, 15:05 WIB

Video Terkait

Spotlights