VIDEO: Jasad Bayi Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Terbakar di Tepi Sungai

Oleh Agustina Melani pada 21 Nov 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 21 Nov 2020, 23:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Jasad bayi mungil ditemukan dalam kondisi terbakar di pinggir sungai di Jember, Jawa Timur, Rabu siang. Diduga bayi berjenis kelamin perempuan tersebut, sengaja dibunuh dengan cara dibakar, petugas Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, langsung melakukan otopsi, dan memburu pelaku.

Petugas Kepolisian Resor Jember, Rabu sore, langsung mengirim jasad bayi malang, yang ditemukan terbakar di pinggir sungai Desa Sebanen, ke RSUD Kalisat, Jember, untuk diidentifikasi, dan otopsi. Proses otopsi juga akan melibatkan tim medis dari RSUD dr Soebandi, jember. Demikian dilansir pada Liputan6, 20 November 2020.

Selain otopsi, polisi juga menyisir tempat kejadian perkara dan menemukan sepasang sandal pria dewasa yang berlumuran lumpur, diduga milik pelaku. Barang bukti tersebut kini diamankan ke Mapolsek Kalisat, Jember, sebagai petunjuk awal polisi untuk mengungkap kasus ini.

"Tubuh bayi tersebut ada sebagian yang hangus, karena terbakar, kondisi bayi masih terbungkus kain, yang berupa celana pendek yang diperkirakan sejenis baby doll, atau baju tidur, dan kain tersebut dalam kondisi hangus terbakar, diketemukan sudah dalam keadaan meninggal,” ungkap Aipda Abdul Haris, Kanit Reskrim Polsek Kalisat.

Sesosok jasad bayi mungil, Rabu siang, ditemukan dalam kondisi tubuh terbakar di pinggiran sungai di Jember, Jawa Timur. Diduga bayi berjenis kelamin perempuan tersebut sengaja dibunuh dengan cara dibakar, oleh pelaku. 

Guna mengungkap siapa pelaku yang tega melakukan tindakan keji ini, perangkat desa dan petugas kepolisian, terus menggali informasi dari para bidan desa, yang mungkin telah menolong persalinan dalam beberapa hari terakhir.

Penemuan jasad bayi ini bermula dari laporan seorang warga, yang hendak mencari pasir di aliran sungai tak jauh dari lokasi temuan mayat bayi. Meski tubuhnya melepuh, tetapi kondisi bayi masih utuh.