VIDEO: Rumah Konveksi Ludes Terbakar di Ngawi, Kerugian Diperkirakan Rp 1,5 Miliar

Oleh Agustina Melani pada 19 Nov 2020, 16:17 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 16:17 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Rumah yang dijadikan tempat usaha konveksi di Ngawi, Jawa Timur, dilalap si jago merah, Selasa pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Video amatir warga ini, merekam saat api membakar rumah, yang digunakan sebagai tempat usaha konveksi, di jalan raya ring road, Ngawi. Tepatnya di Desa Beran, Kecamatan Kota Ngawi. Banyaknya meterial yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat membakar isi rumah.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, sempat kesulitan memadamkan api, karena jalan masuk ke lokasi rumah yang terbakar cukup sempit.

Menurut sejumlah saksi, kebakaran diketahui setelah seorang pengendara motor yang memberitahukan, jika rumah konveksi milik Jumirin yang sudah 2 minggu tidak beroperasi terbakar. Mendapat laporan, sejumlah warga berusaha datang untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Tadi ada yang naik sepeda motor, terus ngasih tahu sama aku, Pak di sana ada kebakaran, itu yang depannya ada backhoe-nya, langsung saja saya ke sini, sampai sini sudah jatuh semua itu atapnya," ungkap Sudarkadi, Saksi Mata Petugas Parkir.

Akibat kebakaran, pemilik rumah konveksi mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Sebab, selain bangunan, ada 25 unit mesin jahit, dan tumpukan kain di dalam rumah.

"Produksi kaos kaki, terakhir produksi 2 minggu yang lalu, ada isinya, ada benang, ada kaos kaki yang jadi, kerugian kurang lebih Rp 1,5 M bangunan dan alat," ujar Jumirin, pemilik rumah konveksi, di Ngawi seperti dikutip dari Liputan6, 18 November 2020.

Kasus kebakaran ini, kini dalam penanganan Polisi Resor Ngawi.