VIDEO : Hirup Gas Beracun, Pasutri di Magetan Tewas Berpelukan Dalam Sumur Sawah

VIDEO : Hirup Gas Beracun, Pasutri di Magetan Tewas Berpelukan Dalam Sumur Sawah

Diduga karena menghirup gas beracun, pasangan suami istri di Magetan, Jawa Timur, tewas dengan posisi berpelukan di sumur sawah miliknya.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, yang didatangkan ke lokasi, langsung mengevakuasi korban menggunakan peralatan lengkap, termasuk oksigen.

Warga langsung beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian, Senin sore. Begitu mendengar kabar Paniran (39), dan istrinya, Sulawi (35), warga Dusun Waduk, Desa Bayem Wetan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, tewas di sumur sawah desa setempat. Berikut diberitakan pada Liputan6, 4 November 2020.

Pasangan suami istri ini ditemukan tewas, dalam sumur dengan kondisi berpelukan. Namun, karena sumur mengeluarkan gas beracun, tak satu pun warga yang berani turun ke dasar sumur sedalam kurang lebih 5 meter tersebut. Warga kemudian melapor ke polisi dan petugas BPBD.

Untuk mengecek sumur mengandung gas beracun, petugas BPBD memasukkan seekor ayam. Tidak lebih dari 1 menit, ayam pun mati. Sehingga petugas harus hati-hati mengevakuasi kedua korban, dengan menggunakan peralatan lengkap, termasuk tabung oksigen.

"Untuk mengetahui sumur ini beracun atau ndak, tadi sudah saya coba pakai binatang, pakai ayam, saya tali, saya masukkan, tidak ada hitungan menit langsung lemes ayamnya, terus upayanya kita pakai peralatan vertical rescue, kebetulan ini sumurnya dangkal, ndak terlalu dalem, berarti ndak ada kesulitan, kesulitannya adalah gas amoniaknya terlalu besar," terang Khoirul Huda, Petugas BPBD Magetan.

Setelah berhasil diangkat, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda tindak kekerasan di tubuh korban, sehingga pasutri beranak satu ini, dipastikan tewas akibat menghirup gas beracun.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 November 2020, 10:54 WIB

Video Terkait

Spotlights