VIDEO: Rumah Makan Ini Tawarkan Sajian Masakan Sambil Terapi Ribuan Ikan

VIDEO: Rumah Makan Ini Tawarkan Sajian Masakan Sambil Terapi Ribuan Ikan

Bosan dengan tempat kuliner yang umum? Di Sidoarjo, Jawa Timur, ada tempat kuliner unik, yang mungkin bisa dicoba untuk dinikmati.

Menariknya, di lokasi tersebut pengunjung bisa menikmati suasana yang asri, dan terapi gigit ikan, sambil menunggu menu yang dipesan. Anda penasaran ? Berikut liputannya, pada program Liputan6, 20 Oktober 2020.

Kedai makan ini, berada di Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Di sini pengunjung bisa makan dan minum, sembari bermain dengan kerumunan ikan terapi. Ya, terapi ikan dengan menggigit permukaan kulit kaki, diyakini akan mengganti sel-sel kulit mati, di bagian kaki sehingga kulit terasa lebih halus.

Untuk makan di sini, pengunjung harus melepas alas kaki terlebih dahulu. Tak hanya itu, di tengah pandemi COVID-19 ini, pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Menu yang ditawarkan di kedai makan ini, tak jauh beda dari kebanyakan kuliner. Seperti bakso spesial, rawon, nasi ayam geprek, hingga nasi pecel. Namun, sensasi merendam kaki di kolam terapi ikan, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Pengelola kedai sengaja membuat kolam ikan yang dangkal berisi ikan terapi ini, karena terinspirasi dengan tempat makan di Taiwan, sekaligus untuk menarik pengunjung.

"Saya berinisiatif untuk membuat kolam terapi ikan, sambil makan, sambil nyantai, tapi kita dapat hikmahnya sambil terapi ikan, jadi untuk terapi, kita bisa untuk menetralisirkan kulit," tutur Catur Sampirwati, Pengelola Kedai.

Bagaimana Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini ? Di sini pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan Rp 10.000 hingga Rp 15.000, pengunjung bisa menikmati kuliner, sembari merasakan sensasi merendam kaki di tengah kerumunan ikan terapi.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 October 2020, 15:31 WIB

Video Terkait

Spotlights