VIDEO: Temuan Tas Mencurigakan di Kelurahan Pacar Kembang Surabaya Hebohkan Warga

Oleh Agustina Melani pada 18 Okt 2020, 14:37 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 14:37 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Warga dan pegawai Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan tas mencurigakan yang tergantung di pagar kantor kelurahan.

Tim Jihandak Gegana Polda Jawa Timur pun, diterjunkan untuk mengevakuasi tas mencurigakan tersebut. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 16 Oktober 2020.

Petugas dari Jihandak Gegana Polda Jawa Timur, langsung memeriksa sebuah tas yang mencurigakan di pagar Kantor Kelurahan Pacar Kembang, Surabaya, Rabu malam. Dua petugas Jihandak ini tampak hati-hati, saat memeriksa tas berwarna merah, untuk memastikan isinya.  

Heboh tas mencurigakan ini, berawal dari laporan petugas Linmas yang berjaga di Kelurahan Pacar Kembang. Petugas Linmas mendapati tas mencurigakan yang digantung di pagar kelurahan, sejak pukul 5 sore. Saat ditanya, semua pegawai kelurahan tidak ada yang mengaku memiliki tas tersebut, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tambaksari.

"Disamping kantor kelurahan itu juga tidak ada yang mengakui, kemudian dari Linmas itu, menggunakan kayu sepanjang 6 meter menurunkan tas itu, sempat terlihat ada tulisan CO2 monoksida, CO2 dioksida bahan berbahaya, melihat demikian dikhawatirkan karena ada apa-apa, setelah itu dilaporkan kepada anggota kita, pukul 17.15 anggota kita datang ke sana melihat, kemudian saya koordinasi ke Polrestabes untuk meminta bantuan, kemudian dihubungkan ke Gegana," ujar AKP Akay Fahli, Kapolsek Tambaksari.

Setelah melakukan pemeriksaan, tas mencurigakan ini ternyata berisi selang tabung gas elpiji, masker, dan catatan kertas rumus kimia. Barang bukti tas beserta isinya ini, kemudian diamankan di Polsek Tambaksari Surabaya.