VIDEO: Dua Begal di Probolinggo Tewas Ditabrak Mobil Korban

VIDEO: Dua Begal di Probolinggo Tewas Ditabrak Mobil Korban

Terdapat dua begal yang meresahkan warga Probolinggo, takluk di tangan korbannya sendiri. Keduanya tewas, setelah korbannya nekat menabrak motor pelaku usai terlibat kejar-kejaran di jalan raya. Kedua jenazah pelaku tanpa identitas dibawa ke Kamar Mayat RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo.

Seorang tersangka mengenakan celana, dan berkaos biro, serta pelaku lainnya mengenakan sarung warna coklat. Peristiwa dua pengendara motor yang tewas ditabrak itu, sempat diketahui warga di sekitar lokasi kejadian. Namun, mereka tak mengira jika peristiwa itu merupakan buntut dari aksi kejahatan jalanan.

Stefanus, korban begal mengatakan, sebelum kejadian, mobil bak terbuka yang dikendarainya, dibuntuti tiga orang dengan mengendarai dua sepeda motor. Beberapa saat kemudian, ketiga pelaku memberhentikan laju mobil korban.

Seorang pelaku masuk dan menodongkan pisau, dan mengambil uang Rp 3,5 juta beserta dompet korban. Sedangkan pelaku lain, mengawasi suasana. Berhasil melakukan aksinya, pelaku kabur, korban yang tidak terima mengejar tersangka hingga akhirnya menabrak sepeda motor yang ditumpangi dua pelaku.

"Uang di dashboard Rp 3.550.000 uang dagangan," kata Stefanus, Korban Perampokan.

Polisi menyita sebilah senjata tajam, dan motor tersangka sebagai barang bukti. Polisi kini masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui secara pasti, termasuk mengungkap identitas kawanan begal ini. Demikian dilansir pada program Fokus, 5 Oktober 2020.

"Dua kendaraan, satu kendaraan boncengan, yang satu sendirian, yang satu itu ambil uang yang di dashboard, sempat ia lompat ke dalam," ujar Bripka Djeri Mugiarto, Anggota Polres Probolinggo Kota.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 October 2020, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights