VIDEO: Gudang Rongsokan di Pasuruan Terbakar, 2 Unit Damkar Dikerahkan

Oleh Agustina Melani pada 29 Sep 2020, 16:10 WIB
Diperbarui 29 Sep 2020, 16:10 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Dalam video amatir, api terlihat berkobar dengan cepat dari sebuah gudang di Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur.

Melihat hal tersebut, sejumlah anggota Kepolisian dan warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Berikut yang diberitakan pada Liputan6, 28 September 2020.

Namun, api terus berkobar, hingga merambat ke ruang lain. Selain gudang, setidaknya ada tiga ruangan yang hangus terbakar, termasuk ruang las dan bengkel. Kebakaran juga menghanguskan tiga unit sepeda motor yang diparkir di bengkel.

"Iya langsung membesar, perkiraan saya listrik barangkali pak, sudah rapi pak listrik itu pak, wong ada apa-apa saya manggil PLN pak,” ungkap Ubaidilah, Pemilik Gudang.

"Bersumber dari tempat mengelas, jadi yang terbakar ini ada tiga ruangan, ruangan penyimpanan barang rongsokan, dan tempat ngelas, dan tempat parkir sepeda yang ada di sebelah barat daripada tempat usaha rongsok Pak Haji Ubaidilah," ujar AKP Bambang Sugeng, Kapolsek Rejoso.

Api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Proses pemadaman berlangsung hampir 2 jam. Akibat kebakaran, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.