VIDEO: Minibus Tabrak 3 Motor di Ngawi, Seorang Pengendara Tewas

Oleh Agustina Melani pada 30 Jul 2020, 00:03 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 00:03 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hati-hati saat mengemudikan kendaraan, mobil minibus di Ngawi, Jawa Timur, menabrak tiga motor. Akibatnya, satu orang tewas di lokasi kejadian, dan empat lainnya terluka.

Kecelakaan terjadi Senin siang, di Jalan Raya Ngawi menuju Kabupaten Bojonegoro. Tepatnya di Desa Ngawi Purba, Kecamatan Kota Ngawi.

Sebuah minibus menabrak tiga motor. Akibatnya, seorang pengendara motor, Yudha Aji Pangestu (23), warga Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun tewas di lokasi kejadian. Sementara empat korban pengendara motor lainnya, terluka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo, Ngawi. Demikian seperti dilansir pada program Fokus, 28 Juli 2020.

Menurut warga, kecelakaan ini terjadi ketika mobil minibus yang dikemudikan SR (58), warga Kecamatan Kota Ngawi, melaju dari arah Bojonegoro menuju kota. Diduga kurang konsentrasi, tiba-tiba mobil oleng ke kanan di tengah keramaian jalan. Akibatnya mobil menabrak tiga pengendara motor yang saat itu melaju dari arah berlawanan.

"Mobil itu nyalip saya, tak lihat mobil ini koq oleng, oleng ke kanan gitu, ndak terlalu kenceng sebetulnya, depannya ada sepeda motor tiga dan korban yang meninggal satu orang yang lainnya luka-luka dan satu kritis,” terang Susanto, Saksi Kejadian.

Guna proses penyelidikan, pengemudi mobil minibus dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Ngawi, untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara tiga motor dan mobil dibawa ke pos polisi terdekat sebagai barang bukti.