VIDEO: Petugas Gabungan Tutup Mendadak Pasar Krempyeng Gresik

VIDEO: Petugas Gabungan Tutup Mendadak Pasar Krempyeng Gresik

Beginilah kondisi Pasar Krempyeng di Jalan Gubernur Suryo, Gresik, Jawa Timur yang terpaksa ditutup petugas gabungan dari polisi, TNI, Diskoperindag dan juga Satpol PP. Banyak para pedagang yang masih berjualan saat penutupan, karena dilakukan secara mendadak.

Namun, setelah diberi peringatan petugas, akhirnya pedagang dengan sukarela menutup lapak serta mengemasi barang dagangannya untuk dibawa pulang, terutama komoditas buah dan sayuran agar tidak busuk.

Penutupan ini merupakan buntut dari adanya sembilan pedagang yang terkonfirmasi positif COVID-19, setelah tiga hari diberlakukannya new normal.

Guna mencegah angka penyebaran virus corona lebih banyak lagi, penutupan ini akan dilakukan selama 7 hari ke depan. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 13 Juni 2020.

"Hasil evaluasi daripada Tim Gugus Kabupaten Gresik sudah diketemukan beberapa klaster, satu di antaranya adalah klaster di Pasar Krempyeng ini, maka dengan harapan kita akan ada recovery selama 7 hari ke depan," terang Abu Hasan, Kepala Satpol PP Gresik.

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Gresik merupakan tertinggi ketiga di Jawa Timur, dengan 247 kasus, 20 orang di antaranya meninggal dunia, dan 39 dinyatakan sembuh.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 June 2020, 19:58 WIB

Video Terkait

Spotlights