VIDEO: Angin Kencang Terjang Puluhan Rumah di Madiun

Oleh Agustina Melani pada 06 Apr 2020, 23:07 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 23:07 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Inilah video amatir detik-detik terjadinya angin kencang disertai hujan deras yang direkam oleh warga Desa Dimong, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Angin kencang yang menerjang tidak lebih dari 10 menit itu mengakibatkan 60 rumah warga rusak.

Salah satunya rumah milik Solikin, yang bagian depannya roboh. Dibantu anggota TNI-Polri, warga berusaha membersihkan puing-puing reruntuhan rumah tersebut.

Selain merusak rumah Solikin, angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga berhasil menyelamatkan diri. “Tiba-tiba hujan deras, ada angin puting beliung, mutar-mutar,” kata Sukardi, Warga.

”Diinventarisir Muspika koordinasi dengan perangkat desa sekitar 50 rumah mengalami kerusakan ringan, salah satunya ada genteng-genteng yang jatuh, dan yang berat ada 1 rumah, dan yang kerusakan sedang ada 10 rumah," tutur AKP Nuryadi, Kapolsek Nglames

Warga yang rumahnya rusak parah karena angin kencang, mengungsi ke rumah tetangganya. Demikian diberitakan pada Fokus, 5 April 2020.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.