VIDEO: Gubernur Khofifah Minta RSUD Siapkan Ruang Khusus Isolasi Infeksi Corona

VIDEO: Gubernur Khofifah Minta RSUD Siapkan Ruang Khusus Isolasi Infeksi Corona

Sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah yang ditunjuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai rumah sakit rujukan, menyatakan siap menerima pasien suspect atau terduga corona. RSUD dr Soekandar, Kabupaten Mojokerto menyiapkan tiga ruang isolasi, dan tenaga medis 24 jam penuh.

Sementara RSUD Soebandi, Jember juga telah menyiapkan Ruang Isolasi Khusus dilengkapi berbagai peralatan medis seperti ventilator, dan Instalasi Radiologi Mobile.

Di RSUD dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, menyiapkan tiga ruang isolasi khusus bagi pasien yang terpapar virus corona.

Tiga ruang isolasi tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas perawatan. Baju pengaman yang dipakai dokter dan perawat saat merawat pasien suspect corona juga disiapkan.

Selain ruang isolasi, pihak rumah sakit yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur sebagai rumah sakit rujukan juga menyiagakan belasan para medis selama 24 jam, untuk menangani pasien covid-19. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 5 Maret 2020.

Sementara di Rumah Sakit Daerah dr Soebandi, Jember yang juga ditetapkan oleh Pemprov Jatim sebagai rujukan penanganan pasien corona covid-19.

Beragam persiapan dilakukan, di antaranya menyiapkan ruang isolasi khusus, berkapasitas hingga 10 pasien dilengkapi berbagai peralatan medis bagi penderita corona.

Di antaranya ventilator, hingga instalasi radiologi yang bisa mobile. Puluhan tim medis yang terdiri dari tenaga dokter spesialis dan perawat dengan keahlian khusus, juga sudah disiapkan sewaktu-waktu rumah sakit ini menerima pasien covid-19.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 March 2020, 18:34 WIB

Video Terkait

Spotlights