VIDEO: Tim Gabungan Temukan Dua Korban Tenggelam di Sungai Brantas

Oleh Agustina Melani pada 05 Mar 2020, 11:40 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 11:40 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Tim Basarnas Jawa Timur dengan Tim BPBD Kabupaten Jombang terus menyisir di sepanjang aliran Sungai Brantas, Senin pagi. Tim akhirnya berhasil menemukan dua korban tenggelam yang diduga merupakan pengemudi perahu penyeberangan dan satu anggota TNI.

Tim Basarnas Jawa Timur beserta Tim BPBD Jombang, Senin siang, kembali menyisir untuk mencari empat korban hilang. Dan berhasil menemukan dua korban.

Satu korban berhasil ditemukan di aliran Sungai Brantas di wilayah Megaluh, Jombang dan satu korban lagi ditemukan pada lokasi sisi Kabupaten Nganjuk.

Ada dua korban yang ditemukan, diduga atas nama Dadang Agung Wicaksono (22) yang merupakan anggota TNI AD, serta Surip (45) yang merupakan pengemudi perahu penyeberangan.

Kedua korban ditemukan di aliran Sungai Brantas yang berada di Munung, Kabupaten Nganjuk yang berjarak 10 kilometer dari lokasi kejadian perahu karam.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Jombang. Jenazah korban pertama kali ditemukan mengapung di bibir Sungai Brantas oleh warga penyeberang perahu tambang dan langsung diinformasikan kepada petugas Basarnas. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 3 Maret 2020.

Sebelumnya, perahu penyeberangan yang ditumpangi lima orang dan satu anak buah kapal, terbalik di Sungai Brantas pada Sabtu malam. Lokasi perahu yang terbalik berada di wilayah Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Akibat kejadian itu, para penumpang hanyut beserta perahu yang mereka tumpangi. Hingga Senin siang, petugas masih terus mencari dua orang korban lagi.