VIDEO: Antusias Masyarakat Datangi Festival Serbu Durian Semeru di Pasar Agropolitan

VIDEO: Antusias Masyarakat Datangi Festival Serbu Durian Semeru di Pasar Agropolitan

Mensyukuri hasil panen raya durian yang berlimpah, Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggelar tasyakuran serbu durian. Ribuan warga antusias berebut gunungan durian setinggi tiga meter. Bahkan banyak warga rela berdesakan dan terjatuh saat berebut durian semeru.

Ribuan warga Lumajang ini berkumpul untuk berebut enam gunungan durian setinggi 3 meter yang digelar di Pasar Agropolitan, Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Lumajang.

Saking antusiasnya warga yang berebut buah gratis ini nyaris ricuh, karena banyak warga yang terjatuh saat berebut. Festival serbu durian ini sengaja digelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, sebagai bentuk syukur pemerintah, atas melimpahnya panen buah durian semeru di Lumajang.

Selain sebagai bentuk syukur, juga merupakan upaya pemerintah untuk mengkampanyekan buah durian mentega semeru yang merupakan hasil bumi andalan di Kabupaten Lumajang.

"Ada banyak pohon durian yang panen dari semua varietas durian yang ada di Kabupaten Lumajang, kita kumpulkan berbagai durian dalam festival yang diberi nama Serbu Durian Lumajang," ungkap Thariqul Haq, Bupati Lumajang.

Dalam kegiatan serbu durian tersebut juga dilakukan penanaman buah durian di Pasar Agropolitan. Selain itu, sejumlah pertunjukan kesenian Lumajang juga ditampilkan untuk menghibur para pengunjung yang datang ke Pasar Agropolitan. Demikian diberitakan pada Liputan6, 2 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 March 2020, 21:30 WIB

Video Terkait

Spotlights