VIDEO: Pemilik Akun yang Diduga Hina Risma Minta Maaf dan Menyesal

VIDEO: Pemilik Akun yang Diduga Hina Risma Minta Maaf dan Menyesal

Tersangka pelaku yang menghina Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) di media sosial akhirnya dibekuk aparat Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pelaku yang mengaku hanya ibu rumah tangga, langsung meminta maaf kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), dan menyatakan tidak ada motif politis apapun, kecuali hanya iseng dan mengaku terpengaruh gaya komunikasi di media sosial.

ZK (43), warga Perumahan Mutiara Bogor Raya, Kota Bogor, Jawa Barat, hanya bisa menutupi wajahnya. Ibu rumah tangga ini menangis saat digelandang aparat Polrestabes Surabaya atas kasus penghinaan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melalui unggahan komentar dan foto di media sosial.

Di hadapan polisi tersangka menyatakan meminta maaf kepada Wali Kota Surabaya atas komentar yang tak pantas di akun pribadinya. Ia mengaku terbawa pengaruh media sosial yang biasanya kerap berkomentar iseng dan saling membully. Ia juga menyatakan tidak ada unsur politis sama sekali, karena ia hanyalah ibu rumah tangga biasa.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, menyatakan pelaku diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya menyusul laporan dari Biro Hukum Pemkot Surabaya pada 21 Januari 2020. Terkait unggahan sebuah akun media sosial yang dianggap menghina Wali Kota Surabaya. Selain itu juga atas desakan masyarakat, agar pelaku penghinaan segera ditangkap oleh polisi. Tersangka dibekuk polisi tanpa perlawanan di rumahnya di Bogor, Jawa Barat.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti dua unit telepon genggam, dan unggahan foto Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di media sosial, dengan menuliskan caption atau keterangan foto bernada penghinaan. Demikian videonya pada Liputan6, 4 Februari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 February 2020, 14:00 WIB

Video Terkait

Spotlights