VIDEO: KPK Periksa Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Ada Apa?

VIDEO: KPK Periksa Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Ada Apa?

Bupati aktif Mojokerto, Jawa Timur, Pungkasiadi, Rabu siang menjalani pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Proses pemeriksaan yang digelar di Mapolresta Mojokerto ini terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang atau TPPU yang dilakukan mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha.

Bupati Mojokerto, Jawa Timur yang baru menjabat selama 2 pekan, sejak pertengahan Januari lalu, Pungkasiadi diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di aula Mapolresta Mojokerto.

Pemeriksaan yang dilakukan ini terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha, yang saat ini menjalani hukuman 8 tahun penjara akibat kasus suap pembangunan menara telekomunikasi. Berikut dilansir pada Fokus, 31 Januari 2020

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan rekanan proyek juga turut diperiksa oleh penyidik lembaga anti rasuah tersebut. Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mengaku ditanyai penyidik KPK terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Mustofa Kamal pada periode kepemimpinannya yang pertama, dan aset-asetnya.

Terkait dugaan tindak pidana pencucian uang, pekan lalu Tim Penyidik KPK juga memeriksa Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari yang merupakan adik kandung dari mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 February 2020, 08:20 WIB

Video Terkait

Spotlights