VIDEO: Minibus Hantam Tronton Muatan Semen di Jombang, 3 Orang Tewas

Oleh Agustina Melani pada 22 Jan 2020, 18:19 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 18:19 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah minibus rombongan takziah dari Madiun, terlibat kecelakaan dengan sebuah truk tronton di Jalan Raya Mojoagung, Jombang, Jawa Timur. Akibat peristiwa tersebut tiga dari delapan penumpang minibus tewas di tempat kejadian.

Mobil minibus yang bermuatan delapan orang penumpang terlibat kecelakaan dengan truk tronton, di Jalan Raya Mojoagung, Jombang, Senin pagi. Akibat peristiwa ini, Urip (45) warga Kota Madiun, yang merupakan pengemudi minibus, serta 2 penumpang lainnya, Byah dan Amsiti, asal Ciliwung, Kecamatan Taman, Kota Madiun tewas di lokasi kejadian.

Sementara lima orang lainnya, yang terdapat satu balita masih menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang, akibat luka kritis. Menurut AKP Arizki, Kasat Lantas Polres Jombang, saat itu minibus berjalan dari arah Madiun menuju arah Madura, untuk takziah salah satu keluarga korban yang meninggal.

Saat berada di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan oleng ke kanan dan menghantam truk tronton bermuatan semen, yang dikemudikan Eko Prahwono asal Kabupaten Mojokerto. Kerasnya benturan, membuat tiga korban tewas di lokasi kejadian.

"Dari posisi semula mobil yang seharusnya berada di jalur sebelah kiri, kemudian mengarah ke kanan, tronton sudah melihat minibus tersebut, dan karena sudah terlalu dekat, dan kondisi sopir minibus bukan mengantuk malah diduga sudah tidur,” kata AKP Arizki, Kasat Lantas Polres Jombang.

Kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Jombang. Sementara untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan diamankan di Satlantas Polres Jombang. Demikian video liputannya pada Fokus, 21 Januari 2020