VIDEO: ABG di Jombang Ditemukan Mengapung di Sungai

VIDEO: ABG di Jombang Ditemukan Mengapung di Sungai

Isak tangis keluarga korban bocah tenggelam di sungai, tak bisa dipendam, begitu jenazah Sofiil Hidayah Pratama, (14) bocah korban tenggelam ditemukan Tim Basarnas, di Sungai Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur, pada Selasa sore.

Jenazah korban langsung dipulangkan ke rumah duka di Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang. Bahkan, ibu korban pingsan tak kuat menahan kesedihannya. Berikut diberitakan pada Liputan6, 2 Januari 2020.

Korban berhasil ditemukan, setelah petugas menyisir di sekitar lokasi kejadian selama 2 hari. Saat itu, salah satu petugas melihat tubuh korban mengapung 500 meter dari lokasi tenggelam, setelah tim mencoba menggunakan teknik putar air dengan menggunakan perahu mesin.

Petugas mengaku sempat kesulitan saat proses pencarian korban, sebab kondisi sungai yang banyak ditumbuhi eceng gondok sehingga menutupi permukaannya.

Usai ditemukan, korban langsung dimakamkan oleh keluarga. Karena keluarga korban sendiri tidak ingin dilakukan otopsi oleh petugas Kepolisian.

Sebelumnya, korban bersama tiga temannya bermain di Sungai Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, tiga rekannya berhasil selamat, tetapi korban diduga tidak bisa berenang, tenggelam dan terseret arus sungai.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 January 2020, 15:37 WIB

Video Terkait

Spotlights