VIDEO:Yuk, Menikmati Petik Durian Langsung di Kebun Botani Sukorambi Jember

Oleh Agustina Melani pada 30 Des 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 17:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kebun yang berlokasi tak jauh dari pusat kota di Jember, Jawa Timur, menawarkan sensasi wisata spesial untuk mengisi libur akhir tahun Anda.

Tak hanya menikmati udara segar, pengunjung juga bisa merasakan sensasi memetik durian langsung dari pohon dan menikmatinya di tengah kebun. Menariknya lagi, ada belasan varietas durian dengan ragam cita rasa berbeda, siap dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Bagi Anda penyuka buah durian, sayang rasanya jika belum datang ke Kebun Botani yang berada di pusat kota, tepatnya di Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur. Tak hanya bisa menikmati udara segar, pengunjung juga dapat menemukan deretan pohon durian dengan buah yang bergelantungan.

Ya, momen akhir tahun kali ini memang cukup spesial, sebab juga bertepatan dengan musim panen sebagian besar pohon durian yang ada di Kebun Botani ini. Berikut kita simak videonya pada Fokus, 27 Desember 2019.

Satu lagi yang istimewa, pengunjung di kebun ini juga bisa memilih dan memetik langsung buah durian yang hampir seluruhnya dalam kondisi masak pohon. Menikmati buah durian di tengah kebun sekaligus mengenali jenis pohonnya, tentu saja menjadi pengalaman yang mengasyikkan sekaligus sarat nilai edukasi.

Kebun Botani sendiri tak ubahnya surga bagi pecinta buah berduri. Sebab terdapat ratusan pohon durian dari berbagai varietas, baik lokal maupun manca negara seperti simas, kasur, matahari, B-24, hingga monthong dan musang king.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp 20 ribu per kilogram untuk durian lokal dan Rp. 50 ribu untuk jenis durian monthong. Bagi pengunjung dari luar kota juga tak perlu khawatir tak kebagian. Sebab musim buah durian di kebun ini masih akan berlangsung hingga awal Januari.