VIDEO: Seorang Pria di Madura Aniaya Istrinya yang Buta dan Lumpuh

Oleh Agustina Melani pada 30 Des 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 10:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Diduga sering menganiaya istrinya hingga tewas, seorang warga di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akhirnya ditangkap polisi. Ironisnya korban yang hamil 7 bulan tersebut dalam kondisi buta dan lumpuh.

Dari hasil penyelidikan polisi, korban yang meninggal di rumah sakit, terdapat banyak luka lebam di sekujur tubuhnya, diduga akibat kekerasan fisik.

Seorang suami berinisial MS (39), warga Konang, Bangkalan, Madura, Jawa Timur akhirnya ditangkap aparat Polres Bangkalan atas dugaan penganiayaan terhadap istrinya sendiri hingga tewas.

Korban bernama Sanima (37), tewas dengan luka lebam dan luka akibat kekerasan fisik di sekujur tubuhnya. Ironisnya korban yang hamil 7 bulan tersebut dalam kondisi buta dan lumpuh.

Saat diperiksa di Reskrim Polres Bangkalan, pelaku mengaku sering menganiaya istrinya karena terbawa emosi. Pelaku geram dengan ulah sang istri yang tidak mau makan dan rewel, padahal ia sudah capek membeli makanan. Emosi pelaku semakin bertambah saat korban malah muntah dan meludahi dirinya.

Tersangka yang dibakar amarah langsung memukul korban dengan kayu berkali-kali. Sebelumnya pelaku juga sering melakukan kekerasan fisik karena tidak sabar merawat istrinya tersebut.

Sebelum tewas, korban sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit, dan akhirnya pihak keluarga melaporkan kasus ini ke polisi. Berikut diberitakan pada Fokus, 27 Desember 2019.

Kini polisi di Madura masih memeriksa tersangka untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Hasil visum menunjukkan ada bekas luka kekerasan fisik di tubuh korban. Akibat perbuatannya tersangka terancam dijerat pasal penganiayaan berat hingga korban meninggal, ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara.