VIDEO: Ular Piton Memangsa Ternak Warga di Tuban

VIDEO: Ular Piton Memangsa Ternak Warga di Tuban

Seekor ular piton berukuran besar ditangkap warga desa di Tuban, Jawa Timur, saat memangsa ayam. Ular tersebut selama ini meresahkan warga, karena sering memakan hewan ternak mereka. Bahkan salah satu warga sempat dipatok ular, saat akan menangkapnya.

Lengan kanan Misbah, warga Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban, terluka usai dipatok ular piton. Misbah terluka saat berusaha menangkap ular yang tengah memangsa ayam milik warga tersebut.

Warga akhirnya berbondong-bondong menangkap ular piton dengan panjang lebih dari 4 meter ini. Kemudian dimasukkan karung, agar aman dan tidak menyerang warga. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 18 Desember 2019.

Warga mengaku, selama ini banyak ayam milik mereka yang hilang. Setelah ditelusuri, ternyata ayam-ayam itu dimangsa ular phyton.

Selama ini, sudah ada tiga ular piton yang ditangkap warga, dan diduga masih ada dua ekor lagi ular dengan panjang dan ukuran yang sama bersembunyi di lubang dekat sungai. Agar tidak meresahkan, warga berencana akan memanggil pawang ular, untuk menangkap ular yang masih bersembunyi itu.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 December 2019, 01:15 WIB

Video Terkait

Spotlights