VIDEO: Pabrik Kasur Terbakar di Pasuruan, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Oleh Agustina Melani pada 05 Des 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 18:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi dari kawasan pabrik kasur, di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan yang terbakar pada Senin siang. Seluruh karyawan yang saat itu sedang bekerja, dibuat panik, dan berhamburan menyelamatkan diri keluar dari area pabrik.

Meski demikian, sejumlah karyawan masih sempat menyelamatkan beberapa barang-barang pabrik, termasuk kasur hasil produksi dan melemparkannya ke jalan raya. Sempat terdengar ledakan yang cukup keras, sebelum api terus membesar. Hanya dalam waktu sekejap, api meluluhlantakkan gudang produksi pabrik itu.

Menurut Mustain, pemilik pabrik, kebakaran berasal dari ledakan mesin kompresor yang disertai munculnya kobaran api di gudang produksi. 

Dua mobil Damkar dan 2 tangki penyuplai dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah berjuang hampir 2 jam lebih, api akhirnya bisa dipadamkan. 

Meski tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian material diperkiran mencapai  miliaran rupiah. Insiden kebakaran ini, juga sempat membuat arus lalu lintas arah Malang-Surabaya macet hingga radius 3 kilometer.

Kini polisi masih menyelidiki penyebab kasus kebakaran pabrik kasur ini, dengan melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Demikian seperti diberitakan Fokus, 3 Desember 2019.