VIDEO: Pertama Kali Digelar, Rally Motocross Berkelas Dunia Rute Banyuwangi-Bromo

Oleh Agustina Melani pada 04 Nov 2019, 17:11 WIB
Diperbarui 04 Nov 2019, 17:11 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Raungan mesin motor trail terdengar di Kawasan Pondok Indah, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, saat tanda start diberikan.

Pada etape pertama sejauh 158 Km ini, 300 trail dari 100 tim melewati medan yang cukup sulit. Salah satunya adalah turunan ekstrim ini yang sangat memacu adrenalin. Berikut videonya pada Liputan6, 3 November 2019.

Ajang bergengsi rally motocross yang pertama kali digelar di Indonesia ini tak hanya diikuti para pereli lokal, tapi juga mancanegara. Tak hanya kaum pria, rally motocross ini juga diikuti pereli perempuan, meski jalur yang dilewati sangat menantang, pereli perempuan tak gentar melewati seluruh rintangan, hingga garis finish.

Diajang ini para pereli menggunakan teknologi berbasis GPS (Global Positioning System) untuk melewati rute reli. Setiap tim terdiri dari tiga pereli dan harus mencapai garis finish secara bersamaan.

Rencananya para pereli, menempuh etape kedua dengan rute menuju Gunung Bromo, Probolinggo, jalur menantang melintasi pegunungan dengan suguhan jalur sungai, tentunya akan menjadi tantangan baru bagi para pereli.