VIDEO: Nelayan di Banyuwangi Bentangkan Spanduk Ucapan Selamat Jokowi-Ma'ruf Amin

Oleh Agustina Melani pada 21 Okt 2019, 13:17 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok sadar wisata Bangsring Underwater, yang bermarkas di Pantai Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Punya cara berbeda untuk memberikan dukungan atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin (Jokowi-KH Ma'ruf Amin).

Mereka memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin melalui bentangan spanduk berukuran 4 meter yang akan dikibarkan dibawah permukaan laut.

Menggunakan perahu, nelayan Samudera Bakti ini, menuju rumah apung yang ada di tengah laut, mereka kemudian menyelam hingga kedalaman lebih dari 10 meter, di Kawasan Konservasi Terumbu Karang untuk membentangkan spanduk ucapan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Nelayan berharap kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf mendatang, menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih maju, terutama di bidang maritim.

"Kita ingin menunjukkan bahwa nelayan di Banyuwangi, terutama di Bangsring Underwater, bahwa kita juga peduli kepada negara kita, dan biar tahu bahwa di Bangsring itu ada konservasi, kata Sukirno Wildan, Kelompok Nelayan Bangsring Underwater.

Pantai Bangsring sendiri merupakan kawasan konservasi transpalasi terumbu karang dan ikan yang dibangun sejak beberapa tahun lalu oleh nelayan setempat.

Terumbu karang di bawah laut yang dulunya rusak akibat pengeboman ikan oleh nelayan, kini sudah berubah total menjadi taman laut yang indah, berkat kesadaran nelayan setempat, kini kawasan Pantai Bangsring menjadi primadona wisata di Banyuwangi. Demikian diberitakan Liputan6, 20 Oktober 2019.