VIDEO: Cekcok Rumah Tangga, Suami Tega Bakar Istrinya di Surabaya

Oleh Agustina Melani pada 17 Okt 2019, 13:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa tragis terjadi di Surabaya, seorang suami, berinisial PR warga asal kota Pati, Jawa Tengah, diduga tega membakar hidup-hidup sang istri berinisial PP asal Bojonegoro. Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah kos di kawasan Jalan Ketintang Baru 2A, Surabaya, yang ditinggali oleh pasutri tersebut.

Menurut penjaga kos yang juga saksi mata, pasutri penghuni kos awalnya terlibat cekcok, tak hanya dengan pasangannya, pelaku ternyata juga terlibat cekcok dengan ibu mertuanya yang menginap di rumah kos tersebut. Berikut dilansir Fokus, 16 Oktober 2019.

Saksi mata menuturkan, setelah cekcok tak terkendali, PR diduga membakar istrinya yang saat itu berada di tempat tidur. Saat kejadian terdapat empat orang di dalam kamar pasangan suami istri, yakni pelaku dan putri anak balita keduanya, serta ibu mertua pelaku.

Penjaga kos sempat berupaya memadamkan api, dan memanggil petugas pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, dalam peristiwa ini korban sang istri menderita luka bakar 70 persen dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Wonokromo Surabaya untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sementara PR sang suami, pasca kebakaran langsung kabur.

Polisi dari Polsek Gayungan Surabaya yang datang ke lokasi, untuk melakukan olah TKP. Pihak kepolisian juga mengerahkan Tim INAFIS untuk melakukan penyelidikan terkait indikasi adanya faktor kesengajaan dalam peristiwa kebakaran.

“Kami masih melakukan penyelidikan, apakah ini terbakar atau sengaja dibakar,” kata AKP Widianto, Wakapolsek Gayungan.